Jadwal Sementara MotoGP 2017

Halo dan selamat malam kepada para pembaca semua pada umumnya dan para penggemar MotoGP khususnya!

Federation Internationale de Motocyclisme (FIM) selaku penyelenggara MotoGP sekitar satu jam yang lalu (pukul 19.00 WIB) sudah merilis kalender sementara untuk musim 2017 lewat situs resminya MotoGP, MotoGP.com. Jumlah seri sejauh ini masih sama dengan musim 2016 ini.

jadwal-sementara-2017

Silahkan simak kalender di atas (klik di sini bagi yang mau download versi PDF nya). Hanya ada perbedaan kecil dengan Jadwal MotoGP musim ini.

Dalam kalender sementara MotoGP 2017, jumlah seri tetap 18 dan tidak ada seri baru. MotoGP Qatar di Sirkuit Losail masih menjadi seri pembuka dan rencananya akan digelar pada 26 Maret 2017.

Seri pamungkas masih di sirkuit yang sama, yakni Valencia yang rencananya  akan dilangsungkan pada 12 November 2017.

4gn_5836-middle

Sirkuit Losail Qatar

gpstart_13gp18_5922_an

Sirkuit Ricardo Tormo Valencia

Yang masih akan dinantikan kontraknya adalah  Silverstone Inggris dan Sepang Malaysia (diberi tanda bintang **), dimana keduanya perlu menandatangani  kontrak perpanjangan, meskipun ini hanya formalitas, karena tentu saja kandidat kuat dua sirkuit itu tak tergoyahkan.

Ada perbedaan kecil antara kalender sementara 2017 dengan kalender musim ini. MotoGP Austria (Red Bull Ring Spielberg) dan MotoGP Republik Ceko (Automotodrom Brno) bertukar urutan, dimana pada musim ini Red Bull Ring Austria pada seri ke-10 dan Automotodrom Brno Ceko pada seri ke -11 ditukar menjadi Automotodrom Brno Ceko Pada seri ke-10 dan Red Bull Ring Austria pada seri ke-11.

repsol-brno-2014-2

Sirkuit Automotodrom Brno

Marc Marquez

Sirkuit Red Bull Ring Austria

Perubahan signifikan soal jadwal MotoGP mungkin baru akan terjadi pada 2018 karena Finlandia yang dikabarkan akan masuk dalam daftar tuan rumah. Selain itu Thailand yang juga dicalonkan masih belum bisa menjadi tuan rumah pada MotoGP 2017.

Indonesia juga diberi kesempatan menggelar MotoGP untuk tiga musim (2017-2019) oleh Dorna. Akan tetapi, karena belum ada sirkuit yang memadai, peluang untuk menggelar MotoGP pada tahun 2017 pun tertutup. Indonesia masih punya peluang untuk menggelar MotoGP pada dua tahun berikutnya (2018 – 2019).

Musim MotoGP 2017 diyakini akan menunjukkan persaingan lebih seru. Hal ini disebabkan banyak pembalap yang berpindah tim seperti Jorge Lorenzo (Ducati), Maverick Vinales (Yamaha), Andrea Iannone (Suzuki), Pol Espargaro (KTM), dan Bradley Smith (KTM).

Sekian, semoga bermanfaat 🙂 (TBS).

Iklan

Satu pemikiran pada “Jadwal Sementara MotoGP 2017

  1. Ping balik: Update Jadwal MotoGP 2017 | The Biker Stig

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s