Review: Per Kopling Mitsuto untuk Honda CBR250R

Minggu lalu kembali mampir ke bengkel JMS Mitsuto. Selain buat tune up alias servis rutin, niatnya juga sekalian mau ganti per kopling motor.

me-product-knowledge-per-kopling-r25-mitsuto-2016-04-21Per koplingnya tentunya per kopling dari bengkel Mitsuto ini sendiri, yakni Per Kopling Mitsuto.

Pengalaman terakhir kali servis di sini, malah diracuni ama pemiliknya buat ganti per kopling. Berhubung knalpot saya modelnya bersilencer panjang, tenaga untuk putaran mesin atas mantap tapi tarikan buat putaran mesin bawah bakalan melempem, so bisa diperbaiki biar tarikan bawahnya mantap dengan Per Kopling Mitsuto (begitu sih racun dari sang pemilik). Berhubung waktu itu udah selesai ganti oli, yaaa ganti per koplingnya yaa waktu next time aja, yang mana jatuh pada saat ini.

per-kopling-mitsuto

Impressinya? Tuas kopling menjadi lebih keras! Mantep deh Pokoknya! Serasa bawa moge beneran! Penggantian gigi juga jadi lebih halus dan cepat. So pasti waktu pengoperan gigi tidak bakalan kehilangan banyak tenaga dan momen.

P_20160730_091838.jpg

Walau per kopling ini bikin tuas kopling lebih keras daripada per kopling standar Honda, tapi tetap enak dipakai, kerasnya tidak kebangetan. Pas lah untuk tangan kiri saya. Hanya saja tangan jadinya lebih cepat pegal kalo lagi macet-macetan, maklum masih biasa pake yang lunak. Harus sering-sering melatih kekuatan jari-jari tangan kiri nih, hehehe. Toh lama-lama nanti juga terbiasa.

Setelah motor dibawa riding beberapa ratus meter (dan beberapa kali oper gigi) toh, saya dengan gampangnya menyesuaikan. Waktu iseng menggeber gas buat start ketika lampu merah menjadi hijau di perempatan (jangan dicontoh! wkwkwkw) power nya juga terasa lebih ngejambak, hentakannya begitu terasa. Mantep banget pokoknya!

snapshot20160218223534.jpg

cuma ilustrasi :p

Sekian, semoga bermanfaat 🙂 (TBS).

Iklan

4 pemikiran pada “Review: Per Kopling Mitsuto untuk Honda CBR250R

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s